Tutorial Dan Bisnis Terpopuler

Tips Jitu Promosi Di Sosmed


Assalamu'alaikum wr,wb ,,,,

Selamat datang.

Selamat pagi, sore, siang, malem dan lain-lain dah kang heheheh

Hari mulai siang dapat undangan tadarus Al-qur'an tapi kok rasanya males banget mau berangkat. Ah coret-coret dulu aja deh,, ntaran aja tadarusnya habis dzuhur.

Curhat dulu yah heheheh. saya Tadi malam iseng-iseng buat status di Group tantang promosi di Facebook, Alhamdulillah ada yang tertarik dengan hal itu. Kemudian dia tanya-tanya tenteng masalah itu, dan batin saya ngomong " wah kalau di terangin di sini kayaknya bakalan panjang nuh" dan saya berfikir "alangkah baiknya buat artikel aja yah, lumayan buat tambahan koleksi dan pengalaman", "ah besok an masih ada waktu, tidur dulu aja lah lagian udah mau pagi" pikir saya.

Nah barusan tadi saya lihat Facebook kok ada yang coment dan nanyain hal yang sama, "lah kok ada yang comment sama ? bukanya udah saya jawab ?, ah biyarin aja lah nanti dia paham sendiri" pikir saya. dan saya teringat rencana tadi malam tenteng buat artikel ini. "waduh ada undangan tadarus Al-qur'an lagi, ah nanti ajalah ngetik-ngetik keyboard dulu aja, tadarusnya nanti aja habis dzuhur kan masih bias". dan sekarang lagi ngetik-ngetik artikel buat koleksi kang. tapi saya kok bingung nih mau di kayak manain ? ah entahlah nanti juga keluar idenya.

Ah gini aja lah, nulis tentang promosi aja lah ya ?.

Saya punya beberapa tips tentang bagaimana cara promosi di sosial media, yah biar apa yang kita promosikan itu laku, di sukai, dan tidak terkesan Hoax kan ?. mudah-mudahan tips ini berguna dan ada manfaatnya bagi kita semua Amiin,,,

Monggo di simak sejenak kang, sambil ngopi-ngopi dan udud dulu yah biar gak pusing dan tambah Relaxs.

Tips pengenalan diri.
Sebelum kita memasuki langkah promosi terlebih dahulu kita kudu memperkenalkan dulu diri kita kang.

Caranya gimana tuh ?
  • Caranya kita kudu sering-sering berbagi informasi yang bersangkutan dengan topik dalam Group itu atau buat topik lain yang di minati warga group itu sendiri.
  • Sering-seringlah memberikan saran masukan, menjawab pertanyaan bila ada yang bertanya atau minta tolong.
  • Sering-sering lah bergurau dengan warga group tapi jangan berlebihan yah?.
  • Saling nasehat-menasehati dengan sesama.
Nah dengan empat cara sederhana ini insyaallah kita akan lebih di kenal sama orang, dan kitapun akan sering di colek orang bila ada keluhan atau bantuan.

Terus langkah tersebut apa ada kaitanya dengan promosi saya ?

Ada kang,, nanti ada kaitanya dengan promosi yang akan kita promosikan dan kitapun akan lebih mudah mendapatkan Referral daripada kita mengabaikan hal di atas, dan promo kita pun tdak terkesan hoax.


TIPS.

Sekarang kita masuki tips promosinya yah.

Setelah kita melalui tips di atas, kita meninjak langkah berikutnya yaitu cara berpromosi yang baik dan benar (menurut saya).

Ngudud dulu,,,

  • Promosi di mana nama kita sudah di kenal sama orang.
Kalau kita promosi di tempat lain, yang mana kita sendiri tidak di kenal orang itu efeknya kurang pass, karena kita sendiri tidak di kenal sama warga group itu sendiri. dan nanti bisa berimbas kepada promosi yang kita lakukan itu sendiri. Link gak ada yang yang ngeklik, gak ada tanggapan, dan yang paling parah lagi promo kita akan menjadi mubazir alias sia-sia belaka, capek kan ?
  • Buat lapak sendri.
Buatlah lapak sendiri dan hindari nyepamm di lapak orang. Kalau kita kebiyasaan nyepam di lapak orang, akibatnya orang menjadi jengkel sehingga kita bisa di anggap sebagai Spammer dan kemudian berakibat pada promosi kita manjadi tidak laku.
  • Utamakan sopan santun dalam berpromosi.
Buatlah kata-kata yang sopan dalam berpromosi yang mana kata-kata kita itu bisa menarik minat banyak orang, nah kalu ada yang minat otomatis link kita pun akan di klik kan ?. Hindari kata-kata koto dan kata yang cenderung menjelekkan orang lai.

Coba kita paham, bagai Rosulullah menyebarkan agama islam. dan apa hasilnya ?
Wow nama beliau sangat terkenal bukan ? bahkan beliaw menjadi idola dari segala idola yang ada.
  • Ada bukti Screenshot.
Kalau ada sertakan bukti berupa gambar. karena ini sangat pengaruh dengan apa yang kita promosikan. dan seandainya tidak ada gambar bisa mengunakan metode lain seperti mancantumkan akun teman yang sudah membuktikanya.

Kalau tidak ada ?

Biasanya masalah ini karena Web masih baru, atau kita sendiri baru gabung. Kalau masalah ini kita cukup membuat kata-kata yang menjelaskan hal itu seperti "saya baru gabung".
  • Sederhana tapi mengena.
Buatlah kata-kata yang sederhana tetapi jelas dan disa di pahami. Kadang-kadang kita terlalu ambisi untuk melakukan promosi sehingga kata-kata yang kita buat jadi muluk-muluk yang berakibat promosi kita akan terkesan Hoax.

Coba bayangkan saja. ketika kita melihat ada orang yang melakukan promosi dengan kata-kata yang berlebihan.. jelas kita merasa kalau promo itu hoax dan gak masuk akal.
  • Bartahap.
Maksudnya tidak terlalu sesering mungkin mempromosikan bisnis yang kita ikuti, maksimal 10x sehari dengan kontent yang bagus saya rasa akan lebih mengena dari pada pelakukan promosi 100x sehari tapi kata-kata yang bagus tidak di pikir. disamping itu orang yang melihat promosi kita akan menjadi muak dan bosen.

Nah itulah sedikit tips berpromosi di sosial media kalau ada kata-kata saya yang kurang sopan serta menyinggung, saya mohon maaf ya kah ? dan semoga bisa bermanfaat bagi kita Amiin,,,,

Wassalam......


MINING BITCOIN GRATIS TANPA MODAL ?
Silahkan Klik DI-SI-NI
atau DI-SI-NI
atau DI-SI-NI
atau DI-SI-NI
Tag : Bisnis, Bitcoin
0 Komentar untuk "Tips Jitu Promosi Di Sosmed"

Powered by Blogger.
Back To Top